Cara Flash Advan E1C 3G Via SP Flashtool

Rumah Firmware – Cara flash advan e1c 3g yang bootloop akan menjadi suatu pembahasan artikel pada kali ini untuk menyelesaikan masalah. Terkadang jika kita memiliki sebuah smartphone android memang tak pernah lepas dari yang namanya masalah seperti bootloop, mati total (matot), lupa pola, kata sandi, pin dan sebagainya.

Oleh karena itulah saya akan memberikan kalian solusi untuk mengatasi advan e1c 3g bootloop dengan cara flashing advan e1c 3g via flashtool. Biasanya penyebab bootloop ini terjadi karena sebuah kerusakan pada sistem operasi android yang mengakibatkan sistem tersebut tidak bekerja/berfungi lagi. Rusaknya firmware advan e1c 3g tersebut sering dan banyak sekali dialami oleh beberapa pengguna lainnya.

cara flash advan e1c 3g bootloop

Oleh karena itulah admin akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara mengatasi advan e1c 3g yang bootloop tersebut dengan melakukan sebuah flashing stock rom / firmware advan e1c 3g terbaru. Namun, apakah kalian sebelumnya telah mencoba melakukan Hard Reset / Reset Ulang Android ? karena hal yang paling utama adalah kita mencoba melakukan atau menyetel ulang android ke pengaturan awal, sebab beberapa kasus ternyata dapat teratasi.

Setelah kalian mencoba reset ulang tetapi tidak terjadi apa-apa dan masih tetap sama saja (stuck di logo) maka barulah kalian mencoba cara flashing advan e1c bootloop yang saya bagikan. Tutorial ini sangat mudah sekali dan lengkap dengan screenshot, selain itu telah di tested terlebih dahulu dan memang 100% pasti berhasil, jadi kalian tidak perlu khawatir takut gagal.

Sebelum kita memulai bagaimana cara flash firmware advan e1c 3g terbaru maka sebaiknya kita harus mempersiapkan terlebih dahulu perlengkapan apa saja yang diperlukan yaitu perangkat komputer/laptop dan kabel usb (usahakan original). Selain itu juga kalian harus mendownload beberapa file yang telah saya sediakan seperti stock rom / firmware advan e1c dan juga tools lainnya.

Tips dan saran yang terakhir untuk kalian adalah, sebelum kalian melakukan flashing advan e1c bootloop maka sebaiknya lakukan backup data, file, foto, video dan lainnya ke tempat penyimpanan lain. Hal ini dikarenakan setelah kalian memflashing android maka semua data yang tersimpan di dalam memory internal akan terhapus secara permanen, sebaiknya pindahkan semuanya ke penyimpanan lain di luar dari memory internal selagi masih sempat dan bisa.

Baca Juga :

Bahan Flash Advan E1C 3G

Karena advan e1c 3g memiliki variant ram yaitu 512mb dan 1gb maka kalian bisa sesuaikan firmware mana yang akan kalian gunakan untuk jenis ponsel yang kalian miliki.

Cara Flash Advan E1C 3G Tested

  • Download semua file yang telah saya sediakan, untuk stock rom advan e1c 3g bisa kalian pilih dan sesuaikan dengan ram yang digunakan apakah 512mb atau 1gb
  • Setelah selesai mendownload, silahkan ekstrack semuanya dan install driver mtk pada pc/laptop kalian

cara flash advan e1c 3g

  • Kemudian buka aplikasi SP Flashtool yang telah di ekstrack, dan pilih tab Scatter-Loading

flash advan e1c 3g bootloop

  • Setelah itu carilah file MT6572_android_scatter.txt pada folder stock rom advan e1c 3g yang telah di ekstrack, dan tekan tombol Open
  • Selanjutnya jangan mencentang bagian Preloader dan silahkan matikan ponsel advan, pastikan juga baterai diatas 30% untuk menghindari kegagalan

firmware advan e1c 3g terbaru

  • Kemudian tekan tombol Download pada flashtool untuk memulai proses flashing
  • Silahkan hubungkan ponsel menggunakan kabel usb yang telah disediakan dan sambil menekan tombol Volume Up + Volume Down dan silahkan lepas jika proses flashing advan telah berjalan

firmware advan e1c 3g

  • Tunggu proses tersebut hingga selesai kurang lebih 5-10 menit
  • Setelah selesai dan berhasil maka akan muncul notifikasi OK atau PASS

flashing advan e1c 3g

  • Silahkan lepaskan kabel usb yang masih tertancap dan hidupkan ponsel seperti biasa, proses booting memang memerlukan waktu yang cukup lama, jadi bersabarlah
  • Selesai

Demikian tutorial cara flash advan e1c 3g bootloop via sp flashtool maka semua masalah dapat terselesaikan, dan sekarang kalian telah berhasil menginstall atau firmware upgrade dengan sangat mudah, terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *