Cara Flash Evercoss A7A Via SP Flashtool

Rumah Firmware – Cara Flash Evercoss A7A Via SP Flashtool dan artikel ini tentu akan sangat bermanfaat sekali bagi kalian yang memiliki masalah kerusakan software atau biasa sering disebut bootloop. Karena dengan kita melakukan flashing ini akan memperbaruhi/menginstall ulang sebuah firmware evercoss a7a terbaru.

Selain dapat mengatasi masalah bootloop (stuck di logo) juga dapat mengatasi masalah lainnya seperti matot (mati total), lupa pola, pin, password, sering hang, hp lemot dan lainnya. Jika anda mempunyai masalah tersebut maka solusi yang paling tepat adalah dengan cara flashing evercoss a7a ini dengan menggunakan flashtool.

cara flash evercoss a7a

Sebenarnya terjadinya masalah ini bukan disebabkan oleh kesalahan pabrik melainkan disebabkan oleh diri kita sendiri. Karena kita sebagai pengguna smartphone android tersebutlah yang menjadi masalah utamanya seperti jika kalian ingin melakukan rooting atau yang lainnya tetapi gagal maka tidak heran ponsel tersebut bootloop.

Saya sendiri pernah mengalami kerusakan ringan seperti ini dan ternyata sangat mudah sekali untuk memperbaikinya. Cara flash ulang stock rom inilah yang sangat ampuh sekali, sebab kita akan install ulang firmware evercoss a7a needrom ini, tetapi disini saya hanya share dengan metode via pc/laptop bukan tanpa pc (upgrade rom) dan berikut ini tutorialnya.

Sebelum kita mulai melaksanakan cara flashing evercoss a7a maka sebaiknya persiapkan terlebih dahulu pc/laptop dan kabel usb. Selain itu juga anda harus mendownload beberapa file yang dibutuhkan diantaranya yang paling terpenting adalah stock rom evercoss a7a terbaru yang bisa anda download di bawah ini.

Bahan Flash Evercoss A7A

Cara Flash Evercoss A7A Via SP Flashtool

  • Download semua file yang ada diatas, jika sudah selesai silahkan di ekstrak
  • Kemudian install usb driver pada pc/laptop anda
  • Sambil menunggu driver selesai terinstall, buka aplikasi flashtool pada folder yang sudah di ekstrak
  • Setelah itu pilih bagian Scatter-Loading dan carilah folder stock rom yang sudah di ekstrak dan klik Open
  • Tunggu beberapa saat sampai semua file terload, setelah itu centang semuanya dan pilih bagian Download Only
  • Sekarang klik tombol Start untuk memulai proses flashing
  • Matikan ponsel dan pastikan driver sudah terinstall dan hubungkan ke pc/laptop menggunakan kabel usb sambil menekan tombol Volume Up/Down sampai proses flash berjalan
  • Tunggu sampai selesai kurang lebih 5-10 menit saja
  • Jika sudah selesai dan berhasil maka akan muncul pemberitahuan Download Ok berwarna hijau
  • Selesai

Artikel Terkait :

Cara Flash Evercoss A7S Via Flashtool
Cara Flash Vivo Y55 Tested 100% Work
Cara Flash Xiaomi Redmi 4A Ke Rom Global

Demikian tutorial cara flash ulang evercoss a7a via sp flashtool yang sangat mudah dilakukan dan prosesnya juga cepat. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda, terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *