Cara Flash Evercoss A7S Cukup 5 Menit!

Rumah Firmware – Cara flash evercoss a7s bootloop atau mati total akan menjadi pembahasan artikel kali ini. Memiliki smartphone android yang mempunyai sebuah masalah tentu saja hal yang paling tidak di inginkan oleh setiap orang.

Masalah tersebut salah satunya adalah bootloop (stuck di logo), untuk memperbaikinya maka kita harus melakukan proses flashing. Kalian sungguh tepat sekali, karena disini saya akan mengajarkan kepada anda cara bagaimana flash firmware evercoss a7s hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit saja.

flash evercoss a7s

Terjadinya bootloop sendiri bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, salah satu yang pernah saya alami adalah hp android saya tetinfeksi virus dari sebuah aplikasi. Virus tersebut telah dipasang oleh si pembuat aplikasi guna untuk mengerjai/menjahili orang lain yang menginstall apk tersebut.

Awalnya saya juga heran, tiba-tiba saja ponsel Evercoss A7S pas kehabisan baterai lalu di charger dan saya hidupkan hanya mentok di logo. Saya pun panik dan berfikir itu adalah kerusakan pada Hardware EMMC, namun setelah saya coba melakukan flashing evercoss a7s via sp flashtool dan ternyata berhasil.

Oleh sebab itulah saya akan berbagi pengalaman saya untuk anda yang mengalami hal serupa seperti saya. Solusi yang paling tepat yaitu dengan kita memflashing stock rom / firmware evercoss a7s tersebut, selain dapat memperbaiki ponsel yang bootloop (stuck di logo) proses flash ini juga dapat mengatasi lupa pola, pin, kata sandi, sering hang atau pun lag pada saat bermain game.

Namun, jika kita hendak ngeflash evercoss a7s maka sebaiknya kita membackup terlebih dahulu seluruh data yang tersimpan di dalam memory internal. Sebab setelah kita memflashing maka data tersebut akan terhapus secara permanen, sebaiknya pindahkan terlebih dahulu selagi masih sempat dan bisa di tempat penyimpanan lainnya.

Baca Juga :

Bahan Flash Evercoss A7S

Cara Flash Evercoss A7S Via SP Flashtool

  • Download semua file yang telah disediakan, jika sudah selesai silahkan di ekstrak
  • Kemudian install driver mtk pada pc/laptop anda
  • Sambil menunggu, sekarang kita buka aplikasi flashtool yang telah di ekstrak
  • Pada sp flashtool sekarang kita pilih bagian Scatter-Loading dan silahkan cari file MT65xx_Android_Scatter.txt di folder stock rom yang telah di ekstrak

flash evercoss a7s

  • Tunggu beberapa saat untuk memuat file, setelah semua sudah di muat kalian harus mencentang semua kotak
  • Kemudian tekan tombol Download untuk memulai proses flashing

flashing evercoss a7s

  • Silahkan matikan ponsel dan pastikan driver sudah terinstall.
  • Hubungkan smartphone menggunakan kabel usb yang telah disediakan dan tekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai proses flash berjalan
  • Sekarang proses sedang berjalan, silahkan tunggu hingga selesai
  • Jika telah selesai, lepaskan kabel usb dan hidupkan ponsel seperti biasa
  • Proses booting memang membutuhkan waktu yang relatif lama, tunggu sampai masuk ke setelan awal
  • Selesai

Demikian artikel mengenai cara flash evercoss a7s via sp flashtool, semoga bermanfaat dan membantu bagi kalian, terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *