Cara Flash Lenovo A2010 Via Flashtool

Rumah Firmware – Cara Flash Lenovo A2010, Smartphone android yang satu ini memang sudah sangat banyak sekali penggunanya. Tetapi, dibalik itu semua juga banyak yang mengalami kendala atau masalah yang sama seperti yang pernah saya alami.

Pada waktu itu pun saya pernah memiliki ponsel lenovo a2010, sudah 4 bulan berlalu dan pada akhirnya timbul sebuah masalah yang bisa di bilang cukup parah. Smartphone tersebut bootloop (stuck di logo) dan tidak bisa digunakan lagi, karena kerusakan pada system operasi android.

cara flash lenovo a2010 via flashtool

Hal inilah yang menjadi suatu permasalahan umum yang sering terjadi, dan untuk solusi yang tepat kita harus melakukan cara flashing lenovo a2010 tersebut. Sebenarnya kerusakan pada firmware ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, salah satunya adalah terinfeksi sebuah virus yang menerobos masuk.

Virus tersebut tentu saja bisa masuk di saat kita lengah, karena pada waktu itu saya pernah menginstall sebuah aplikasi yanh di download sembarangan dan tidak pada tempat yang aman. Mungkin ada juga dari kalian yang mengalami hal sama tetapi dengan penyebab yang berbeda, jadi intinya kita bisa memperbaikinya dengan flash ulang firmware lenovo a2010 tersebut.

Cara ini juga bukan hanya sekedar memperbaiki hp bootloop saja, tetapi ada banyak sekali kegunaannya jika lakukan proses flashing. Diantaranya adalah dapat memperbaiki hp matot (mati total), lupa pola, pin, kata sandi, hp lemot, sering hang dan masih banyak lagi.

Karena pada proses flash android ini adalah kita akan menginstall ulang / upgrade system operasi android yang bermasalah, dan menginstallnya dengan stock rom lenovo yang baru. Namun, jika anda tidak tahu bagaimana cara melakukannya, maka sangat tepat sekali anda berkunjung disini, sebab saya akan share tutorialnya.

Sebelum kita memulainya, sebaiknya kita persiapkan terlebih dahulu perlengkapan sederhana seperti pc/laptop dan kebel usb. Bukan hanya itu saja, anda juga harus mendownload beberapa file yang telah saya sediakan dibawah ini.

Bahan Flash Lenovo A2010

Cara Flash Lenovo A2010 Via Flashtool

  • Download semua file yang telah saya berikan diatas, jika sudah selesai ektrak semuanya
  • Kemudian install usb driver mtk pada pc/laptop
  • Sambil menunggu, buka aplikasi SP Flashtool yang sudah di ekstrak
  • Jika sudah terbuka, maka silahkan pilih bagian Scatter-Loading dan cari file MT65xx_Android_Scatter.txt pada folder stock rom lenovo yang telah di ekstrak
  • Setelah semua file berhasil di load, jangan lupa untuk mencentang semua file tersebut dan pilih Download Only
  • Sekarang tekan tombol Download untuk memulai proses flashing
  • Matikan ponsel dan pastikan driver usb sudah terinstall di pc. Hubungkan ponsel dengan kabel usb ke pc/laptop sambil menekan tombol Volume Up/Down secara bersamaan
  • Jika anda melakukan hal diatas dengan benar, maka proses flash ulang lenovo a2010 akan langsung berjalan
  • Tunggu beberapa menit sampai selesai, kurang lebih 5-10 menit
  • Jika sudah selesai maka akan muncul pemberitahuan Download OK berwarna hijau
  • Selesai

Artikel Terkait :

Cara Flash Lenovo A369i Via Flashtool
Cara Flash Lenovo A319 Bootloop 100% Sukses
Cara Flash Lenovo A6000 Via QFIL

Demikian tutorial cara flashing lenovo a2010 via flashtool yang sangat mudah untuk dilakukan dan membutuhkan waktu sebentar saja. Semoga dapat bermanfaat dan membantu anda, terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *