Cara Flash Lenovo A850 Via Flashtool

Rumah Firmware – Cara Flash Lenovo A850 Bootloop Via Flashtool smartphone android sudah menjadi sebuah alat komunikasi serba guna yang biasa kita pakai untuk kegiatan sehari-hari. Memang banyak sekali manfaat pada gadget ini, akan tetapi jika sudah rusak seperti bootloop (mentok di logo) tentu saja ponsel tersebut tidak bisa kita gunakan lagi.

Untuk cara mengatasinya kita perlu melakukan flashing lenovo a850 via flashtool dan harus menggunakan pc/laptop. Pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial untuk anda yang ingin mengatasi bootloop dengan Cara Flash Ulang Lenovo A850 tersebut supaya semua masalah bisa di atasi dengan baik dan mudah.

cara flash lenovo a850 bootloop

Sebenarnya untuk lakukan flashing sendiri bukan hanya sekedar memperbaiki masalah kerusakan software saja, melainkan dapat memperbaiki masalah lainnya. Seperti sering restart, hang, lupa pola, pin, kata sandi, force close dan lain sebagainya, oleh sebab itulah banyak sekali kegunaan dari cara melakukan flashing tersebut.

Bootloop sendiri adalah sebuah kerusakan firmware lenovo a850 dimana akan membuat ponsel tersebut hanya bisa di hidupkan sampai booting/logo saja. Masalah ini pun sudah sangat sering terjadi dan sudah menjadi sebuah permasalahan umum, penyebabnya juga bermacam-macam seperti salah satu contohnya adalah jika kalian mencoba melakukan rooting tetapi gagal maka ini bisa menjadi penyebab utamanya.

Baiklah sebelum kita mulai lakukan proses flashing lenovo a850 sebaiknya kita persiapkan terlebih dahulu peralatan apa saja yang diperlukan seperti pc/laptop dan juga kabel usb. Bukan hanya itu saja, anda juga harus mendownload beberapa file diantaranya adalah sebuah stock rom lenovo a850 terbaru dan beberapa tools lainnya yang telah saya berikan dibawah ini.

Bahan Flash Lenovo A850

Cara Flash Lenovo A850 Via Flashtool

  • Download semua file diatas, jika sudah selesai silahkan di ekstrak
  • Kemudian install driver usb pada pc/laptop anda
  • Sambil menunggu proses install selesai, buka aplikasi SP Flashtool yang telah di ekstrak
  • Setelah terbuka maka silahkan arahkan dan pilih bagian Scatter-Loading lalu silahkan cari file MT65xx_Android_Scatter.txt pada folder stock rom lenovo a850 dan klik Open

cara flash lenovo a850 bootloop

  • Setelah berhasil memasukan file firmware dan pada bagian file list “User Data” kosong maka klik kolom yang kosong tersebut lalu arahkan lagi ke folder stock rom yang sudah di ekstrak dan cari file User Data dan klik Open kembali

cara flash lenovo a850

  • Sekarang tekan “Ctrl + O” pada keybord PC, lalu klik tulisan “Download” dan centang “DA DL All with Cheksum” lalu close

cara flash lenovo a850

  • Sekarang kita klik tombol Download untuk memulai proses flashing

cara flashing lenovo a850

  • Matikan ponsel dan pastikan driver usb sudah terinstall pada pc/laptop, kemudian hubungkan smartphone menggunakan kabel usb ke pc sambil menekan tombol Volume Up/Down secara bersamaan sampai proses berjalan

cara flashing lenovo a850

  • Tunggu proses flash tersebut sampai selesai, kurang lebih hanya 5-10 menit saja
  • Jika sudah selesai dan berhasil maka akan muncul pemberitahuan dengan tulisan Download OK berwarna hijau

cara flashing lenovo a850

  • Sekarang lepaskan kabel usb dan hidupkan ponsel android seperti biasa sampai masuk ke menu setelan awal smartphone
  • Selesai

Artikel Terkait :

Cara Flash Lenovo A2010

Cara Flash Lenovo A369i

Cara Flash Lenovo A319

Demikian tutorial mengenai cara flash lenovo a850 bootloop via flashtool dengan menggunakan pc/laptop selain itu juga proses yang dibutuhkan sangat cepat sekali dan mudah. Semoga dari artikel ini dapat memberikan manfaat serta membantu anda yang mengalami sebuah masalah, terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *