Cara Flash Oppo Joy R1001 Via SP Flash Tool

Rumah Firmware – Mendapatkan kendala pada sebuah smartphone memang bukan hal yang jarang sekali terjadi, seperti pada postingan kali ini admin mau memberikan tutorial Flash Oppo Joy R1001 yang bootloop melalui sp flash tool. Cara Flash ROM Oppo Joy R1001 berguna sekali jika hp android kalian mengalami bootloop atau matot (mati total), karena kita akan memperbaruhi sistem operasi android yang sudah rusak tersebut dengan menginstall ulang stock rom yang baru.

Kalian tidak perlu panik dan khawatir akan hal tersebut, karena jika hp Oppo R1001 Bootloop ini sangat mudah sekali untuk kita perbaiki yaitu cukup dengan Flashing Oppo R1001 yang akan saya berikan tutorialnya pada postingan kali ini. Tips dan saran untuk kalian yang ingin flash oppo joy adalah memilih Firmware Oppo R1001 Original karena supaya bisa mendapatkan update file system terbaru jika tersedia.

Flash Oppo Joy R1001

Nah, kalian juga tidak perlu khawatir soal itu karena saya sudah menyiapkannya untuk kalian, dan yang terpenting kalian harus menyiapkan perlengkapan yang diperlukan seperti pc/laptop, kabel data (usahakan original) dan mendownload beberapa file seperti Firmware Oppo R1001 Original, driver dan flash toolnya.

Download File Untuk Flash Oppo Joy R1001 :

Driver USB VCom SP Flash Tool v5 Stock Rom Oppo R1001 Original

 

 

Baca Juga :

Cara Flash Oppo Joy R1001 Via SP Flash Tool :

  • Silahkan ekstrak dan install terlebih dahulu usb driver vcom yang telah didownload
  • Kemudian ekstrak SP Flash Tool yang telah didownload
  • Buka SP Flash Tool dengan mengklik kanan lalu pilih “Run Administrator”
  • Setelah terbuka maka silahkan pilih scatter-loading kemudian cari MT6572_Android_scatter_emmc yang terdapat pada folder Oppo R1001 Firmware
  • Nah silahkan klik “Open” dan tunggu sebentar

Flash Oppo Joy R1001

  • Jika sudah selesai, maka sekarang kalian klik tombol “Download”
  • Selanjutnya adalah kalian dapat mematikan hp oppo joy r1001, untuk dapat memastikan bahwa hp tersebut benar-benar mati silahkan cabut baterai dan pasang kembali
  • Masuk ke mode recovery oppo dengan menekan Power + Volume Up dan tinggal hubungkan hp tersebut ke pc/laptop menggunakan kabel usb.
  • Jika sudah terhubung maka akan secara otomatis proses flashing berjalan, dan kalian hanya bisa menunggu hingga selesai
  • Apabila telah selesai maka akan muncul Notice Ceklis berwarna hijau dan berarti proses flash tersebut berhasil.
  • Silahkan melepaskan smartphone android dari laptop/pc dan hidupkan kembali

Nah bagaimana Cara Flash Oppo Joy R1001 yang saya berikan ini sangat bermanfaat sekali bukan, sekarang hp oppo kalian telah sukses diflashing menggunakan Stock Rom Oppo R1001 Original dari saya, terima kasih.

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *