Cara Flash Oppo Yoyo R2001 100% Berhasil

Rumah Firmware – Cara flash oppo yoyo r2001 bootloop atau mati total (matot) akan menjadi topik yang akan dibahas saat ini. Dikarenakan banyak permintaan pada pengguna oppo r2001 yang memiliki masalah brick pada smartphone mereka.

Sebenarnya untuk flash oppo r2001 ini bukan hanya untuk mengatasi masalah bootloop saja. Melainkan bisa juga untuk mengatasi hp yang lupa pola, kata sandi, pin dan sebagainya. Oleh karena itu jika dari kalian yang memiliki masalah bisa menggunakan tutorial ini.

flash oppo yoyo r2001

Penyebab terjadinya bootloop (mentok di logo) ini banyak sekali penyebabnya, seperti ponsel terserang virus, penggunaan yang tidak normal dan juga paling banyak terjadi ialah sering mencharger ponsel kebablasan.

Bootloop pada smartphone sendiri adalah sebuah kerusakan pada sistem operasi (firmware) yang disebabkan oleh sesuatu. Oleh sebab itu kita harus melakukan flash ulang firmware oppo yoyo r2001 yang sudah rusak dengan yang baru. Jika kalian mengunjungi blog ini maka itu adalah hal yang paling tepat, karena disini adalah tempat solusinya.

Sebelum kita melangkah dengan cara flashing oppo yoyo r2001 maka kita juga harus mempersiapkan segala sesuatu seperti perangkat komputer/laptop dan juga harus mendownload beberapa file seperti stock rom oppo r2001 dan yang lainnya yang telah saya sediakan.

Ohh iya satu lagi yang akan saya beri tahu kepada kalian, jika kalian hendak flash oppo r2001 maka sebaiknya harus membackup seluruh data, file, foto, video penting yang tersimpan pada memori internal. Karena jika kita flash oppo yoyo maka akan menghapus semua file tersebut secara permanen.

Baca Juga :

Bahan Flash Oppo Yoyo R2001

Cara Flash Oppo Yoyo R2001 Via Flashtool

  • Download semua bahan diatas yang telah disediakan
  • Ekstrack seluruh file yang telah selesai di download
  • Install usb driver pada pc/laptop dan pastikan benar-benar terinstall
  • Buka aplikasi SP Flashtool dengan cara klik kanan lalu pilih “Run As Administrator”

cara flash oppo yoyo r2001

  • Setelah terbuka maka pilih Scatter-Loading cari carilah file scatter pada stock rom oppo r2001 lalu klik open

flash oppo r2001

flash oppo yoyo

  • Kemudian kalian harus mencentang semua file yang telah di import dan tekan tombol Download

cara flash oppo yoyo

  • Pastikan baterai diatas 50% dan matikan hp tersebut dan hubungkan ke pc menggunakan kabel usb sambil menekan tombol Volume Bawah + Volume Atas supaya terhubung
  • Pastikan driver usb telah terinstall, karena jika belum terinstall maka ponsel tidak akan terdeteksi
  • Sekarang proses flashing oppo yoyo r2001 sedang berjalan dan di tandai dengan bar berwarna kuning dan tunggu sampai selesai

cara flash oppo r2001

  • Setelah selesai maka akan muncul notifikasi berwarna hijau dan silahkan lepaskan kabel usb dan hidupkan ponsel, biasanya proses booting memerlukan waktu lama
  • Selesai

Itulah postingan mengenai cara flash oppo yoyo r2001 bootloop via flashtool, semoga dapat bermanfaat untuk kalian, terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *