Cara Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ

Rumah Firmware – Kali ini admin mau share tutorial tentang Cara Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang bootloop karena mencoba melakukan root atau mengganti rom pada galaxy v tersebut.Banyaknya permintaan, akhirnya saya memutuskan untuk membagikan postingan ini kepada kalian yang membutuhkan Firmware Samsung Galaxy V SM-G313HZ untuk di install ulang di hp yang bootloop tersebut.

Spesifikasi Samsung Galaxy V sendiri memang masih di bilang belum cukup memumpuni, karena yang sudah kita ketahui bahwa ini adalah model atau keluaran lama sebelum munculnya banyak merek dan type smartphone android. Smartphone ini sendiri memiliki ram sebesar 512mb dan rom 4gb yang tentunya masih sangat rendah sekali dan tidak cocok untuk bermain game hd.

 

Namun, banyak pengguna Galaxy V yang ingin merubah tampilan dengan cara mengganti custom rom dengan tujuan untuk merubah dan mempengaruhi kinerja dan performa smartphone android menjadi lebih baik. Tetapi, terlalu sering mengganti custom rom akan mengakibatkan bootloop (stuck di logo) dan harus segera di flashing galaxy v tersebut.

Nah oleh karena itulah saya membagikan postingan Flash Galaxy V ini kepada kalian, dan yang perlu kalian ketahui saya hanya share stock rom samsung v saja dan tidak untuk digunakan untuk Samsung Galaxy V Plus.

Sebelum memulai tutorialnya, kalian terlebih dahulu harus mempersiapkan perlengkapan dan bahan untuk Flash Galaxy V seperti komputer/laptop dan mendownload Firmware Samsung Galaxy V yang telah saya sediakan link downloadnya dibawah.

Bahan Untuk Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ

Baca Juga :

Cara Flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ

  • Ekstrak semua bahan yang sudah di download di komputer.
  • Instal Driver Samsung┬ádi komputer.
  • Matikan HP Galaxy V
  • Masuk ke Download mode Samsung dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai muncul peringatan Warning!! untuk masuk ke Download Mode Samsung V, Untuk melanjutkan ke Download mode tekan Tombol volume up satu kali.
  • Sambungkan ponsel ke komputer menggunakan kabel USB
  • Buka Jalankan Odin3 v3.10.7.
  • Pastikan hp sudah terdeteksi oleh Odin3 v3.10.7 port ID:COM lihat pada gambar dibawah.

Flash Samsung Galaxy V

  • Silahkan masukkan firmware Samsung Galaxy V dengan cara klik pada Tab AP di Odin dan cari folder file firmware yang anda ekstrak tadi.
  • Jika semua sudah di persiapkan dengan benar, Selanjutnya klik START untuk memulai flashing Samsung Galaxy V via Odin 3 v3.10.7.

Flash Samsung Galaxy V

  • Proses flash Galaxy V via Odin3 v3.10.7 masih berjalan
  • Flash Galaxy V via Odin3 v3.10.7 sudah selesai dan terlihat seperti gambar dibawah ini muncul tulisan PASS
  • Selesai

Nah berikut diatas adalah tutorial mengenai Cara Flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang bootloop karena sering mengganti rom dan sebagainya, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *