Cara Flash Samsung Z2 (SM-Z200F) Tizen OS

Rumah Firmware – Cara flash samsung z2 (sm-z200f) tizen os akan menjadi postingan kali ini untuk membantu kalian dalam mengatasi permasalahan pada smartphone z2 tizen os. Biasanya jika kalian ingin melakukan install ulang stock rom / firmware samsung z2 ini adalah mempunyai masalah bootloop, hardbrick, mati total (matot) dan lainnya.

Selain dapat mengatasi masalah tersebut juga cara flashing samsung z2 ini bisa kita lakukan untuk mengatasi ponsel lupa pola, kata sandi, pin, dan permasalahan lainnya. Tentu saja sangat banyak sekali fungsi flashing firmware pada smartphone ini, jadi untuk kalian yang mempunyai masalah pada ponsel samsung z2 sm-z200f bisa mencoba dan melakukan tutorial ini.

cara flash samsung z2 sm-z200f

Flashing pada android ini sangat berguna sekali, seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya flash android adalah menginstall ulang firmware / stock rom samsung z2 yang sudah rusak karena beberapa faktor tertentu dan mengganti / install dengan yang baru. Oleh sebab itu admin mau share untuk kalian yang mempunyai masalah dan tidak tahu bagaimana cara mengatasinya maka ini adalah tempat situs yang sangat tepat sekali.

Sebelum kita memulai cara flashing firmware samsung z2 terbaru maka sebaiknya kita mempersiapkan terlebih dahulu perlengkapan apa saja yang di perlukan yakni sebuah pc/laptop dan kabel usb (usahakan original). Selain itu juga kalian harus mendownload beberapa file yang telah saya sediakan dibawah yaitu, driver usb, flashtool, dan stock rom samsung z2 terbaru.

Namun, saya ingatkan untuk kalian yang mau flashing sebaiknya melakukan backup data, file, foto, video dan yang lainnya terlebih dahulu. Karena pada proses flash smartphone akan menghapus semua data yang tersimpan pada memory internal secara permanen, jadi usahakan sebisa mungkin jika memiliki arsip penting yang tersimpan didalam silahkan pindahkan terlebih dahulu ke tempat penyimpanan lainnya.

Baca Juga :

Bahan Flash Samsung Z2 (SM-Z200F) Tizen OS

Cara Flash Samsung Z2 (SM-Z200F) Tizen OS

  • Download semua file diatas, jika sudah selesai silahkan ekstrack semuanya
  • Kemudian install driver samsung pada pc/laptop
  • Silahkan buka aplikasi odin3 yang telah di ekstrack
  • Setelah terbuka arahkan mouse dan pilih bagian AP untuk mengimport firmware dan cari file stock rom samsung z2 yang sudah di ekstrack

cara flash samsung z2 bootloop

  • Selanjutnya matikan ponsel samsung dalam posisi baterai masih terpasang, kemudian tekan tombol Volume Down + Power sampai masuk ke mode download recovery setelah itu pilih Continue dengan menekan tombol volume up

cara flash samsung z2 bootloop

  • Hubungkan ponsel menggunakan kabel usb yang telah disediakan dan pastikan terdeteksi, untuk mengetahuinya bisa lihat di aplikasi odin3 pada bagian ID:COM telah muncul
  • Kemudian tekan tombol Start untuk memulai proses flash samsung tizen os
  • Tunggu beberapa menit hingga proses tersebut selesai, kurang lebih 5-10menit
  • Jika proses flashing telah selesai maka akan muncul tulisan PASS warna hijau dan akan secara otomatis smartphone merestart sendiri silahkan lepaskan kabel usb yang masih tertancap
  • Jika proses booting sangat lama sekali, silahkan hard reset
  • Selesai

Demikian tutorial mengenai cara flash samsung z2 (sm-z200f) tizen os yang bootloop dengan menginstall ulang stock rom / firmware samsung z2 terbaru yang telah disediakan. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *