Cara Flash Vivo Y53 Bootloop 100% Berhasil

Rumah Firmware – Cara flash vivo y53 bootloop atau mati total (matot) akan menjadi pembahasan utama pada artikel kali ini. Bagi kalian yang memiliki permasalahan pada smartphone vivo maka bisa menggunakan tutorial flashing vivo y53 yang akan saya bagikan sekarang.

Sudah banyak sekali yang share mengenai tutorial cara flash firmware vivo y53, akan tetapi disini saya jelaskan lebih lengkap mengenai bagaimana caranya. Memang untuk mengatasi permasalah bootloop pada vivo y53 ini untuk yang belum mengetahuinya bisa dikatakan sulit, karena belum paham dan mengerti tentang cara flashingnya.

cara flash vivo y53

Terjadinya bootloop (mentok di logo) ini dikarenakan sistem operasi android yang kalian miliki sudah rusak dan harus di flash ulang vivo y53 firmware yang baru. Selain itu, ada juga permasalahan lainnya yakni hardbrick, lupa pola, kata sandi, pin dan sebagainya. Untuk mengatasinya adalah dengan kita melakukan Flash Firmware Vivo Y53 Terbaru.

Apabila kalian telah melakukan Hard Reset (reset ulang sistem) dan tidak terjadi perubahan untuk memperbaikinya, maka solusi ini adalah yang paling tepat. Karena banyak sekali fungsi dari flashing android ini, seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya.

Smartphone android Vivo Y53 sendiri memiliki spesifikasi yang cukup bagus untuk pengguna android masa kini yakni memiliki keistimewaan tersendiri seperti sudah mendukung jaringan internet 4g lte dan juga chipset yang digunakan ialah snapdragon yang sangat bagus untuk bermain game hd.

Selain itu harga yang di tawarkan juga bisa dikatakan relatif murah dan sangat cukup sekali oleh apa yang akan kita dapat semuanya. Namun, saya tekankan sedikit lagi bahwa dari itu semua pasti ada pengguna yang mempunyai masalah pada smartphone android vivo yakni terjadi bootloop (stuck di logo) dan harus segera di flashing.

Sebelum kita memulai bagaimana cara flashing vivo y53 bootloop maka sebaiknya kalian persiapkan terlebih dahulu apa saja yang diperlukan seperti perangkat pc/laptop dan juga mendownload beberapa file yakni stock rom / firmware vivo y53 terbaru dan driver lainnya yang telah saya sediakan dibawah.

Baca Juga :

Bahan Flash Vivo Y53

Cara Flash Vivo Y53 Via QFIL

  • Download semua file yang telah saya berikan, jika sudah selesai maka ekstrack semua file tersebut
  • Kemudian install driver qualcomm pada pc/laptop dan tidak lupa untuk menginstall QFIL/QPST
  • Buka aplikasi QFIL/QPST yang telah di install
  • Setelah terbuka maka silahkan pilih Browse dan cari file vivo y53 firmware yang telah di ekstrack dan pilih prog_emmc_filehorse_8916.mbn dan klik Open

cara flash vivo y53

  • Pada bagian Load XML silahkan pilih rawprogram_unparse.xml dan akan secara otomatis mengarah sendiri setelah itu muncul patch0.xml dan klik Open

firmware vivo y53 terbaru

  • Kemudian hubungkan ponsel menggunakan kabel usb yang telah disediakan dan pastikan ponsel benar-benar mati, colokan sambil menekan tombol Volume Up + Volume Down
  • Setelah terhubung maka sekarang tekan tombol Download untuk memulai proses flashing
  • Tunggu beberapa menit hingga proses tersebut selesai, kurang lebih 5-10 menit
  • Setelah selesai silahkan hidupkan ponsel seperti biasa dan tunggu proses masuk booting (memang lama)
  • Selesai

Begitulah artikel dari mudahnya cara flash vivo y53 bootloop dengan menginstall firmware vivo y53 terbaru dari saya, jika ada pertanyaan silahkan berikan komentar kalian. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *