Cara Flash Xiaomi Redmi 2 dan Prime Via MiFlash

Rumah Firmware – Cara flash xiaomi redmi 2 yang bootloop via fastboot akan menjadi sebuah pembahasan artikel yang terbaru pada kali ini. Karena banyaknya permintaan pengguna redmi 2 yang banyak sekali mengalami permasalahan seperti bootloop, hardbrick, mati total, lupa pola, kata sandi, pin dan sebagainya.

Flashing pada smartphone sendiri dibutuhkan untuk memperbaiki ponsel yang mengalami masalah seperti yang telah saya sebutkan diatas. Akan tetapi masalah yang paling umum adalah bootloop (stuck di logo) ini adalah permasalahan pada sistem operasi android / firmware xiaomi redmi 2 yang sudah rusak, oleh sebab itu kita harus melakukan flash redmi 2 prime dengan stock rom / firmware yang baru.

cara flash xiaomi redmi 2

Untuk mengatasi masalah itu semua kita akan melakukan flash rom xiaomi redmi 2 terbaru dengan menggunakan metode fastboot. Sebenarnya ada 2 metode yang bisa kita lakukan yakni via updater (Recovery) dan fastboot (Download Mode) akan tetapi cara yang paling ampuh adalah via fastboot karena ini akan menginstall ulang rom redmi 2 yang telah rusak dan install rom xiaomi redmi 2 prime secara lebih menyeluruh.

Tetapi, sebelum kita memulai melakukan install xiaomi redmi 2 firmware maka sebaiknya kita harus mempersiapkan peralatan pc/laptop bisa data kewarnet jika tidak memilikinya dan kalian juga harus mendownload beberapa file. Kalian tidak perlu bingung mencari file tersebut, karena disini saya telah menyediakannya seperti MiFlash untuk tool flashing dan juga xiaomi redmi 2 rom terbaru yang bisa kalian download di bawah.

Perlu di ingatkan, jika kalian melakukan flashing pada smartphone maka sebaiknya lakukan backup data, file, foto, video dan yang lainnya yang bersifat penting. Karena setelah di flash data tersebut yang masih tersimpan didalam memory internal akan terhapus secara permanen, jadi sebaiknya pindahkan terlebih dahulu semuanya ke tempat penyimpanan lain sebisa mungkin.

Bahan Flash Xiaomi Redmi 2

Stock Rom / Firmware Xiaomi Redmi 2

Stock Rom / Firmware Xiaomi Redmi 2 Prime

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 dan Redmi 2 Prime Via Fastboot

  • Download semua file diatas dan untuk rom silahkan sesuaikan dengan kebutuhan kalian
  • Setelah selesai mendownload semuanya, silahkan ubah nama file rom dengan akhiran .zip dan kemudian ekstrack
  • Selanjutnya install MiFlash pada komputer/laptop kalian
  • Setelah terinstall buka aplikasi miflash dan pilih bagian Browse

cara flash xiaomi redmi 2 prime

  • Kemudian silahkan cari folder ROM redmi 2 yang telah kalian ekstrack

cara flash xiaomi redmi 2 prime

  • Setelah itu silahkan matikan ponsel dan masuk ke mode fastboot dengan menekan tombol Volume Down + Power
  • Setelah berhasil masuk kemudian hubungkan ponsel ke pc/laptop menggunakan kabel usb yang telah disediakan
  • Centang Flash All yang berada di bagian bawah pada miflash dan klik tombol refresh dan pastikan device sudah terdeteksi

cara flash redmi 2 prime

  • Setelah itu tekan tombol Flash untuk memulai proses flash dan tunggu hingga selesai kurang lebih 5-10 menit

cara flash redmi 2 prime

  • Setelah selesai maka akan muncul tulisan pada bagian complete pada bagian status di miflash

flash redmi 2

  • Selesai dan akan secara otomatis ponsel akan reboot/restart sendiri dan tunggu proses masuk boot hingga masuk ke menu home

Sangat mudah sekali bukan tutorial cara flash xiaomi redmi 2 biasa dan prime via fastboot dengan menggunakan tool miflash. Selain itu juga kalian bisa menggunakan Stock ROM / Firmware Xiaomi Redmi 2 sesuka hati kalian, terima kasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *